Beropini : Masalah Kebudayaan di Indonesia

Jaman sekarang emang udah canggih. Dengan adanya internet, semua mudah diketahui melalui berbagai sosial media. Kita banyak liat anak muda jaman sekarang banyak terpengaruh dengan budaya luar, barat misalnya. Mulai dari musik sampai gaya berpakaian. Yang lebih parahnya gaya-gaya nge-vape atau minum-minum yang mungkin dibilang “kekinian”.

Sebenernya bisa loh memanfaatkan sosial media bukan cuma buat nonton, liat berita, atau ngikutin style ke-barat-baratan biar dibilang update.

Kita bisa kok, memperkenalkan budaya kita lewat YoutubeInstagram, atau blog. Misalnya yang sedang kekinian itu ngevlog atau video-blog lewat Youtube. Gak perlu malu untuk kenalin budaya bangsa ke luar negeri sana, sebenernya banyak loh bule-bule yang tertarik sama budaya kita. Kerennya gak kalah sangking banyaknya budaya di Indonesia, gak akan bosan juga pastinya.

Berbuat sesuatu demi bangsa Indonesia yang maju. Pasti mau kan budaya kita juga dikenal atau diikutin sama negara lain. Berbanggalah jadi bagian dari warga negara Indonesia.

Leave a comment